get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Duga Perizinan Menara Milik PT Gihon di Malingping Tak Lengkap

Hore! Hujan Sudah Tiba Guyur Wilayah Lebak Selatan

Selasa, 10 Oktober 2023 | 09:04 WIB
header img
Hore! Hujan Sudah Tiba Guyur Wilayah Lebak Selatan / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Sekitar kurang lebih 5 bulan wilayah Banten dilanda kemarau, sehingga sebagian masyarakat khususnya yang ada di wilayah Lebak Selatan (Baksel) mengeluh karena dampak dari musim kemarau. Diantaranya sumur menjadi kering yang berakibat krisis air bersih, sawah kering membuat harga beras melambung tinggi.

Hal ini terjadi diantaranya di wilayah Kecamatan Malingping, Cihara, Cijaku, Wanasalam, Panggarangan dan wilayah lainnya di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Pada Minggu 8 Oktober 2023 sekitar pukul 16.15 WIB hujan lebat turun hampir merata di wilayah Lebak Selatan, Banten, dan ini membuat masyarakat menjadi riang dan gembira.

Dikatakan Sabana (55), petani warga Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, merasa bahagia dan bersyukur dengan turunnya hujan di wilayahnya.

"Hari ini hujan sudah turun dengan lebat, kami senang sekali karena ini yang dinanti-nantikan kami. Yang mana sebelumnya musim kemarau sekitar lima bulanan lebih membuat sumur dan sawah kami kering," ujarnya, Selasa (10/10/2023).

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut