get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

BMKG Bersama BPBD Lebak Gelar Simulasi Peringatan Dini Gempa Bumi dan Tsunami

Rabu, 25 Oktober 2023 | 20:58 WIB
header img
BMKG Bersama BPBD Lebak Gelar Simulasi Peringatan Dini Gempa Bumi dan Tsunami / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bersama BPBD Kabupaten Lebak menggelar simulasi peringatan dini gempa bumi dan tsunami, sebagai bentuk kesiapsiagaan masyarakat. 

Melalui simulasi ini yang di praktekkan langsung dengan Relawan Tangguh Bencana (DESTANA) Muara dan unsur lainnya di wilayah Pesisir Pantai Binuangeun, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Rabu (25/10/2023).

Simulasi ini merupakan bagian dari kegiatan Indian Ocean Waves Exercise 2023 (IOWave23) sebagai latihan dari mitigasi dan evakuasi dalam merespon peringatan dini tsunami. 

Tujuan latihan ini guna untuk menguji rantai komunikasi dan koordinasi end to end peringatan dini tsunami dari hulu ke hilir, menguji Standar Operasional Prosedur (SOP) peringatan dini tsunami serta respons BPBD dan stakeholder dalam menerima informasi peringatan dini tsunami.

Ugi Ismawan, selaku Fasilitator Desa (Fasdes) Muara, mengapresiasi penuh adanya kegiatan simulasi peringatan dini gempa dan tsunami yang diselenggarakan di Desa Muara.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut