get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

Krisis Air Bersih, Warga Cihara Ramai Datangi Sungai

Senin, 30 Oktober 2023 | 03:13 WIB
header img
Krisis Air Bersih, Warga Cihara Ramai Datangi Sungai / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id  - Panjangnya musim kemarau menyebabkan warga di beberapa wilayah di Provinsi Banten mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih guna memenuhi hajat sehari-hari. Seperti yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak bagian selatan, tepatnya di Kecamatan Cihara sejumlah warga terpaksa mencari air bersih ke sungai.

Warga beramai-ramai datang ke muara sungai Cihara untuk mandi dan mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari. 

Keringnya sumur karena kemarau yang cukup lama membuat warga harus mandi, mencuci bahkan mengambil air dari sungai untuk dibawa ke rumah mereka meski jarak tempuhnya lumayan jauh.

Warga yang datang ke muara sungai Cihara tersebut berasal dari Desa Cihara dan Karangkamulyan, sedangkan jarak tempuh menuju sungai tersebut lumayan jauh antara 3 Km hingga 5 Km dari pemukiman. 

"Ya gimana lagi kalau gak ke sini, sebab air sumur yang ada di rumah dan dekat rumah sudah kering semua. Walau jarak lumayan jauh juga mau gak mau saya dan istri harus ke sini. Selagi istri saya nyuci saya mengangkut air untuk di bawa ke rumah dengan menggunakan motor," kata Nurjen, warga Cihara saat diwawancara iNewslebak.id, Minggu (29/10/2023).

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut