get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

Hadiri Dialog Publik KNPI Malingping, Ade Sumardi: Jangan Jadi Pemimpin Karbitan

Senin, 30 Oktober 2023 | 14:05 WIB
header img
Hadiri Dialog Publik KNPI Malingping, Ade Sumardi: Jangan Jadi Pemimpin Karbitan / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, menghadiri acara dialog publik yang digelar KNPI Malingping, di salah satu rumah makan di Malingping, Kabupaten Lebak, Sabtu (28/10/2023).

Dialog publik ini, mengangkat tema Pesan Pemuda Masa Lalu Untuk Pemuda Masa Depan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Dalam pemaparannya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengungkapkan, bahwa peran pemuda sangat penting dalam mengisi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam menata masa depan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, menjadi kewajiban bagi para pemuda untuk mengasah diri, agar kelak siap menghadapi masa depan segala problematikanya.

"Pemuda itu harus mendapatkan terpaan agar kelak menjadi sosok yang kuat secara mental dan mampu menghadapi tantangan yang semakin kompetitif, sehingga kelak mampu menjadi pemimpin yang ideal. Bukan pemimpin karbitan yang tiba-tiba muncul tanpa melalui proses terpaan yang matang," katanya.

Dia memisalkan sosok Presiden Soekarno semasa mudanya, seorang pemimpin yang lahir melalui proses panjang, sehingga mampu membuktikan kompetensinya dihadapan dunia. Lantang disetiap podium internasional mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut