get app
inews
Aa Read Next : Hendak Pasang Pipa Bendungan, Pekerja Megaproyek Bendungan Karian Lebak Terisap Pipa hingga Tewas

Proyek Pembangunan Jalan Pasir Kuray - Cisitu Tanpa Papan Informasi dan Terkesan Dipaksakan

Rabu, 15 November 2023 | 18:58 WIB
header img
Proyek Pembangunan Jalan Pasir Kuray - Cisitu Tanpa Papan Informasi dan Terkesan Dipaksakan, / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Proyek pembangunan jalan Pasir Kuray menuju permukiman Cisitu Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, Banten selain tanpa Papan Informasi juga terkesan dipaksakan.

Karena itu proyek yang didanai APBN TA 2023 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), PPK 3, Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 2, Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah VI selain dikenal dengan sebutan proyek 'siluman' juga diprediksi tidak akan terselesaikan tepat waktu.

"Hingga sekarang belum terpasang papan informasi dalam Perpres no 54 tahun 2020 dan nomor 70 tahun 2012 yang mengatur tentang setiap pekerjaan yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, kontraktor pelaksana,dan jangka waktu pekerjaan," kata salah seorang Aktivis Lebak Selatan, Hadi, Selasa (14/11/2023).

Menurut Hadi, pihaknya mendapat informasi bahwa mutu rigid beton yang digunakan fs 45 dengan batas waktu pelaksanaan hingga 25 Desember 2023.

"Informasi yang kami terima, rigid beton fs 45 harus didukung ahli dan peralatan yang mumpuni. Kami lihat di lokasi terdapat batching plong dengan kapasitas kecil. Kondisi ini membuat kami ragu akan menghasilkan rigid beton sesuai yang diharapkan dan pekerjaan dapat terselesaikan tepat waktu ditambah lokasi kegiatan yang cukup ekstrim," ujarnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut