get app
inews
Aa Read Next : Pantau Aktivitas Ilegal, Petugas Lapangan Balai Taman Nasional Ujung Kulon Lakukan Patroli

Taman Nasional Ujung Kulon Gelar Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan Pengelolaan

Rabu, 20 Desember 2023 | 07:13 WIB
header img
Taman Nasional Ujung Kulon Gelar Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan Pengelolaan / Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsLebak.id - Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) menggelar sosialisasi peraturan dan kebijakan pengelolaan kepada Muspika dan masyarakat daerah penyangga, bertempat di Asoka Resort, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Selasa (19/12/2023).

Hal ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat daerah penyangga terhadap peraturan dan kebijakan terkini yang berlaku terkait pengelolaan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut; Camat Sumur dan Cimanggu, Kapolsek Sumur dan Cimanggu, Danramil Sumur dan Cimanggu, Danlanal, Marinir Pulau Terluar, Polairud, Ketua MUI, Kepala Puskesmas Sumur dan Cimanggu, Koormin Disdikpora Sumur dan Cimanggu.

Hadir pula Koordinator Penyuluh pertanian, Kepala Balai TNUK, Kepala Sub Bagian Tata Usaha BTNUK, Kepala Seksi PTN Wilayah I, II dan III Sumur, Direktur ALeRT, Koordinator ALeRT dan Tim, YABI dan para Staf PTN Wilayah III Sumur.

"Ujung Kulon merupakan Taman Nasional tertua di Indonesia yang sudah diresmikan sebagai salah satu warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1991, dan sekarang Ujung Kulon dianugerahi dan ditetapkan sebagai Geopark Ujung Kulon," ujar Ardi Andono,STP. M.Sc, selaku Kepala Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut