get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Sabu di Bayah Wilayah Hukum Polres Lebak

Kisah Pilu Nadya Aisha, Gadis Yatim Asal Bayah Berjuang Merawat Ibu Sakit Seorang Diri

Minggu, 31 Desember 2023 | 16:52 WIB
header img
Gadis belia yatim ini merawat ibu sakit seorang diri / Foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Nasib Nadya Aisha (11) mungkin tak seberuntung gadis kecil seusianya. Gadis yatim asal Desa Bayah Barat, Lebak, Banten ini tak bisa menikmati libur sekolah seperti kebanyakan anak lainnya, karena harus menjaga ibunya yang sakit keras.

Nadya kini harus berjaga dan merawat ibu kandungnya, Yanti, yang tengah terbaring sakit dan mendapat perawatan di RSUD Malingping, Lebak, Banten. Sudah beberapa hari ini ibunya dirawat akibat sakit komplikasi yang dideritanya sejak lama.

Ibu Yanti menjalani perawatan medis sejak 3 hari lalu. Relawan dari Respect Peduli Banten, memfasilitasi Yanti agar mendapat perawatan maskimal di rumah sakit. Sejak saat itu, Nadya berjibaku merawat ibunya yang sakit seorang diri.

Mulai dari menyuapi makan, hingga membantu mengganti baju dan pampers ibunya, Nadya melakukan itu semua karena kecintaannya kepada sang ibu. Ia dan adiknya yang masih berusia 3 tahun harus menelan pil pahit ditinggal sang ayah untuk selamanya.

Salah seorang relawan mengatakan, saat ini yang paling dibutuhkan adalah kebutuhan sehari-hari untuk Nadya. Mulai dari makanan, pakaian, hingga support untuknya. Sedangkan ibunya, yang paling dibutuhkan adalah pampers dewasa dan asupan makanan tambahan untuk pemulihan kesehatannya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut