get app
inews
Aa Read Next : Marak Kasus DBD, Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Gelar Audiensi Bersama Dinkes Lebak

Cegah DBD, Puskesmas Cihara Bersama Pemdes Karangkamulyan Lakukan Penyuluhan pada Warga

Rabu, 10 Januari 2024 | 14:00 WIB
header img
Cegah DBD, Puskesmas Cihara Bersama Pemdes Karangkamulyan Lakukan Penyuluhan pada Warga, Rabu 10 Januari 2024 / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Setelah ada beberapa orang warga di Kampung Cibobos, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, yang dinyatakan positif terkena Demam Berdarah Dengue (DBD), kini Puskesmas Kecamatan bersama Pemerintah Desa Karangkamulyan, melakukan penyuluhan kepada Warga Kampung Cibobos, Rabu (10/01/2024). 

Sebelumnya, Saudara Jali (10) dan beberapa warga yang lain di Kampung Cibobos, Desa Karangkamulyan dinyatakan positif DBD dan dirawat di Puskesmas Cihara.

Tak mau ada lagi warganya yang terkena DBD maka Pemerintah Desa Karangkamulyan bekerjasama dengan pihak Puskesmas Cihara melakukan penyuluhan. 

Warga yang dinyatakan positif DBD bukan hanya di wilayah Desa Karangkamulyan saja, melainkan di Desa Cihara juga ada warga yang dinyatakan positif DBD sampai harus dilarikan ke RSUD Malingping, warga tersebut adalah Saudari Risa (33) warga Kampung Cimundu.

Kepala Puskesmas Cihara Hermansyah, menjelaskan terkait penyuluhan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas yang didampingi Pemdes setempat.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut