get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Gelar Nobar Piala Asia U-23 2024 di Alun-alun Malingping

Marak Kasus DBD, Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Gelar Audiensi Bersama Dinkes Lebak

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:47 WIB
header img
Ikatan Mahasiswa Cilangkahan saat audiensi bersama Dinkes Lebak, Banten, Rabu 13 Maret 2024 / foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) melakukan audiensi bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, di Aula Dinkes Lebak, pada Rabu (13/3/2024) pukul 10.00 WIB.

Hadir memenuhi undangan Ketua Umum Coordinator Center Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (CC IMC), Hendrik Arrizqy dengan membawa sejumlah fakta faktual mengenai maraknya persebaran kasus Demam Berdarah (DBD) di wilayah Cilangkahan atau Lebak bagian selatan selama kurun waktu beberapa bulan kebelakang.

Menurutnya kurang lebih ada lima kecamatan yang menjadi sample lonjakan persebaran kasus DBD di wilayahnya yang dalam hal ini perlu konsistensi, profesionalisme, dan etos kerja yang baik mengenai penanganan persebaran kasus dari Dinas Kesehatan berikut kepanjangan tangannya (Puskesmas) di setiap kecamatan.

Serta aparatur pemerintah desa juga pihak kepolisian dalam menggelorakan gerakan, utamanya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serta metodologi Pengasapan Nyamuk Dewasa (fogging) jika masyarakat suatu wilayah mengajukan hal tersebut. Kesemuanya dilakukan untuk mencari upaya meminimalisir persebaran maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) ini. 

"Kami melek dengan semakin maraknya persebaran kasus DBD di wilayah kami entah apapun itu jenis DBD-nya, yang jelas disini kami selaku penyampai aspirasi masyarakat meminta secara nyata upaya yang dilakukan  Dinkes Lebak agar lebih masif melakukan penanganan dan gerakan kepedulian lingkungan," tegasnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut