get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Banten Al Muktabar Resmi Serahkan SK untuk 489 PPPK Guru di Banten

Pj Gubernur Banten Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74

Minggu, 28 Januari 2024 | 09:22 WIB
header img
Pj Gubernur Banten Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 / Foto : istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menjadi Inspektur Upacara Peringatan dan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten di Jl. Brigjen KH Syam’un No. 44D, Kota Serang, Jum’at, (26/01/2024) kemarin.

Dalam amanatnya, Pj Gubernur Banten Al Muktabar membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly.

"Ini momentum istimewa dalam hal kita merayakan pencapaian komunikasi dan komitmen yang telah membentuk Direktorat Jenderal Imigrasi dalam mengawal dan mengisi pembangunan Indonesia," bacanya.

Selama 74 tahun berkiprah, Direktorat Jenderal Imigrasi telah mengalami tantangan dan pencapaian gemilang. Dimana tantangan di masa mendatang semakin kompleks sehingga membutuhkan tekad kebersamaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang mampu mengatasi setiap hambatan.

Disebutkan pada tahun 2023, realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Direktorat Jenderal Imigrasi mencapai 320%. Dengan capaian realisasi PNBP hingga 31 Desember 2023 sebesar Rp7,6 triliun.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut