get app
inews
Aa Read Next : Habis Lebaran Setda Lebak Rencana Mau Belanja Sofa dan TV Senilai Rp2,4 Miliar

Tak Lagi 2 Paslon Seperti di Baduy, Simulasi Pilpres 2024 di Bayah Kini Ada 4 Paslon di Surat Suara

Rabu, 31 Januari 2024 | 14:06 WIB
header img
Simulasi pencoblosan di Bayah, Lebak, ada 4 Paslon di Surat Suara / Foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten kembali menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penerapan penggunaan Sirekap Pemilu 2024 di Kecamatan Bayah.

Berbeda dengan yang pernah dilakukan sebelumnya Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, akhir tahun 2023 lalu. Simulasi Pilpres yang waktu itu hanya ada 2 paslon, kini menjadi 4 pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Dalam simulasi yang digelar di Vila Suma, Rabu (31/1/2024) Kecamatan Bayah, ratusan warga yang terdaftar di DPT ikut serta dalam simulasi tersebut. Beberapa diantaranya mengaku bingung dengan simulasi yang berbeda dengan aslinya.

“Agak bingung sih, apalagi pada saat melihat simulasi surat suara Pilpres ada empat pasangan calon. Setahu saya kan ada tiga paslon yang telah ditetapkan KPU Pusat,” kata Isma, salah satu warga.

Apalagi di area pencoblosan, papan sosialisasi yang ditempel surat suara DPRD, DPR, DPD, dan Capres awalnya tidak terpampang. Hingga akhirnya panitia kegiatan memasang setelah simulasi berjalan lebih dari 1 jam.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut