get app
inews
Aa Read Next : IMC Angkat Bicara Soal Oknum Kades di Kecamatan Banjarsari Hamili Pelajar SMK

DBD Merebah di Lebak Selatan, IMC : Dinkes Perlu Turun Tangan

Sabtu, 03 Februari 2024 | 07:33 WIB
header img
DBD Merebah di Lebak Selatan, IMC : Dinkes Perlu Turun Tangan / foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Awal Februari ini Lebak bagian selatan diwarnai dengan ramainya masyarakat yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal tersebut disebabkan karena fase curah hujan yang cukup tinggi beberapa pekan terakhir ini. 

Bahkan terdapat kenaikan setelah melihat data korban yang terjangkit penyakit tersebut, terkhusus di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dan sekitarnya.

Wakil Ketua III Bidang Sosial dan Kesehatan Masyarakat Coordinator Center Ikatan Mahasiswa CIlangkahan (CC IMC), Pandu Budiman meminta kejelasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak dalam hal ini agar segera turun tangan dan melakukan langkah jeli guna meminimalisir semakin banyaknya korban yang berjatuhan.

"Kami melihat semakin banyaknya masyarakat yang terkena DBD di wilayah kami. Selanjutnya, kami mempertanyakan keseriusan Dinkes Lebak dalam melakukan upaya juga langkah-langkah antisipasi untuk meminimalisir semakin banyaknya masyarakat yang berjatuhan," ujarnya Jum'at (2/2/2024).

Lanjut Pandu, "Menurut data yang kami pegang, lonjakan masyarakat yang terjangkit penyakit DBD ini bukan hanya di Kecamatan Malingping saja melainkan ada beberapa di wilayah Kecamatan Cijaku dan Cihara. Sementara kasus yang terparah tersebar di Wilayah Kecamatan Malingping," terangnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut