get app
inews
Aa Read Next : Guna Pastikan Kehalalan, LP3H-MA Gelar Pelatihan JULEHA di Pandeglang

Ketat! Perebutan Kursi DPR RI Lebak Pandeglang: Iti Disalip Rizki, Risya Disalip Ahmad Fauzi

Jum'at, 16 Februari 2024 | 18:13 WIB
header img
9 caleg DPR RI berkompetisi memperebutkan 6 kursi DPR RI Dapil Banten I / Foto : istimewa

Lebak, iNewsLebak.id – Enam kursi DPR RI Dapil Banten I Kabupaten Lebak dan Pandeglang diperebutkan oleh setidaknya 9 partai politik yang berdasarkan hitung cepat KPU unggul di dua wilayah di Propinsi Banten tersebut.

Dari 6 kursi yang diperebutkan, PKB sementara ini menjadi jawara dengan perolehan suara terbanyak. Disusul Partai Demokrat yang mengusung dua tokoh dari trah penguasa Lebak dan Pandeglang, yakni Iti Octavia Jayabaya dan Rizki Aulia Natakusumah.

Persaingan ketat tampak terjadi di PKB dan Demokrat. Caleg PKB Risya Azzahra Natakusumah, yang sempat unggul, sementara ini disalip oleh Caleg PKB lainnya yakni Ahmad Fauzi. Padahal putri mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah itu sempat unggul.

Sama halnya di Partai Demokrat, mantan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya juga disalip perolehan suaranya oleh Rizki Aulia Natakusumah, Caleg incumbent DPR RI yang juga putra mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah.

Namun, hampir dipastikan dua partai tersebut, yakni PKB dan Demokrat bakal meraih kursi DPR RI. Tinggal Caleg mana diantaranya yang bisa meraih suara tertinggi, agar bisa melenggang ke Senayan.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut