get app
inews
Aa Read Next : Peduli Warga, PJBN Beri Bantuan Pada Korban Rumah Kebakaran di Desa Bejod Wanasalam

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Desa Bejod Wanasalam

Senin, 06 Mei 2024 | 22:12 WIB
header img
Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Desa Bejod Wanasalam, Senin 6 Mei 2024 / foto: iNewsLebak.id U Suryana

LEBAK, iNewsLebak.id - Satu unit rumah milik pasangan suami dan istri yaitu Dulhadi (39) dan Siti Umroh (40), di Kampung Sindangsari RT 011 RW 03, Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, hangus terbakar dilahap Si Jago Merah, pada Senin (6/5/2024) pukul 10.00 WIB.

Api diduga dari korsleting listrik arus pendek yang menjalar ke seluruh badan rumah yang terbuat dari kayu berdinding geribik bambu. Sehingga seluruh badan rumah beserta semua isinya hangus terbakar.

Samsuri (50), selaku tetangga korban rumah terbakar yang pertama mengetahui kejadian tersebut, saat di lokasi kebakaran kepada tim iNewsLebak.id, mengatakan saat melewati rumah korban sekitar 50 meter, mendengar suara gemuruh dan melihat kobaran api.

Samsuri langsung kembali menuju rumah terbakar dan memberi tahu warga, selanjutnya berusaha memadamkan api dengan air yang ada disekitaran, api padam setelah rumah ludes hangus terbakar.

"Saat itu saya mau ke sawah, pada waktu melewati rumah korban tidak terlihat asap atau api, namun setelah jarak sekitar 50 meter baru mendengar gemuruh dan kobaran api. Saya langsung balik arah dan minta bantuan tetangga untuk memadamkan api, namun api dengan cepat membesar dan bisa dipadamkan setelah rumah dan isinya habis semua," ujar Samsuri.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut