get app
inews
Aa Read Next : Prihatin,Crazy Rich di Banjasari Perbaiki Jalan Rusak untuk Warga

Jalan di Empat Desa Rusak, Camat Cilograng Akan Segera Panggil Kepala Desa

Rabu, 19 Juni 2024 | 01:55 WIB
header img
Jalan Rusak di salah satu Desa di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Jalan Poros Desa di Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, Banten, yakni Desa Gunungbatu, Pasirbungur, Cikamunding, dan Desa Girimukti sudah bertahun tahun dalam kondisi rusak parah, terlebih di Desa Pasirbungur dan perbatasan Desa Girimukti. 

Kondisi jalan rusak tersebut dijadikan bahan olok-olokan dalam bentuk banner oleh warga, sebagai tanda protes minta diperbaiki ke pemerintah, seperti yang tertera di spanduk kecil di pohon-pohon, bertuliskan "Hat-hati jalan sedang dalam perbaikan (Misalkan)". Ada lagi kata kata nyeleneh bertuliskan "Pastikan kendaraan anda bisa Hiber (terbang _red, Sunda) ketika melewati jalan ini", dan lainnya.

Sudandi Tokoh Pemuda Cikamunding saat ditemui wartawan mengatakan, aksi warga yang membuat olok-olokan alias cibiran terhadap kondisi jalan tersebut karena merasa kesal jalan yang menjadi sumber kehidupan warga di 4 desa itu belum juga diperbaiki oleh Pemda Lebak, padahal sangat vital dan merupakan akses roda perekonomian warga membawa hasil tani ke daerah perkotaan.

Kendala jalan rusak seperti itu sangat merugikan petani dimana hasil tani diterima murah dan ketika harus membawanya ke daerah kota operasionalnya sangat mahal. 

"Kami berpikir Pemda Lebak tidak peduli dengan kami yang berada di perbatasan antara Banten dan Jabar (Jawa Barat _red). Bahkan kami juga suka membandingkan kondisi ini, perhatian dari pihak Pemda Jabar (Kabupaten Sukabumi) pada desa di perbatasan mereka sangat memperhatikan baik sarana kesehatan maupun sarana transportasi seperti jalan di tingkat pedesaan," ungkap Sudandi, Selasa (18/6/2024).

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut