get app
inews
Aa Read Next : Kembalikan Formulir Pendaftaran, RA Sudrajat Mantap Maju Calon Ketua PWI Lebak

Wadah Aspirasi, Paguyuban Nelayan Kabupaten Lebak Dibentuk di Binuangeun

Jum'at, 28 Juni 2024 | 22:03 WIB
header img
Pembentukan Paguyuban Nelayan Kabupaten Lebak, di Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, Kamis 27 Juni 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan keberdayaan para nelayan di Kabupaten Lebak, Banten, telah diadakan musyawarah pembentukan Paguyuban Nelayan Kabupaten Lebak.

Acara pembentukan Paguyuban Nelayan Kabupaten Lebak tersebut diselenggarakan di kediaman Saudara Wading Riana, yang berlokasi di Kampung Tanjung Panto, Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. pada Kamis (27/6/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut; Perwakilan nelayan dari berbagai Organisasi Nelayan, Kelompok Nelayan, Aktivis Nelayan, serta Tokoh Nelayan yang ada di Kabupaten Lebak. 

Musyawarah ini bertujuan untuk membentuk organisasi nelayan yang solid dan terstruktur, yang diharapkan dapat menjadi wadah aspirasi serta sarana koordinasi antara nelayan dan pemerintah.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih Paguyuban Nelayan Binuangeun, Wading Riana menyatakan bahwa pembentukan organisasi nelayan ini merupakan langkah penting untuk mejadi wadah aspirasi, mediasi dan komunikasi nelayan, menjadi jembatan ketika terjadi konflik dan permasalahan-permasalahan yang terjadi saat ini pada nelayan. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut