get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap 7 Pengusaha Baby Lobster Ilegal di Lebak Banten, Disita Barbuk 134 Ribu Ekor

Harga Cengkeh di Lebak Tembus Rp 120 Ribu Perkilogram

Senin, 08 Juli 2024 | 14:41 WIB
header img
Cengkeh kering di Toko Sahabat Tani, Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, Senin 8 Juli 2024 / foto: iNewsLebak.id U Suryana

LEBAK, iNewsLebak.id - Harga beli komoditi cengkeh kering di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada musim panen tahun 2024 mencapai angka Rp 93.000,- hingga Rp 120.000,- per kilogram. Harga tersebut diperkirakan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebutuhan.

Hal tersebut disampaikan salah seorang pengepul (Tengkulak) cengkeh, pemilik Toko Sahabat Tani di Kampung Sukahujan, Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, H Ujang, saat ditemui tim iNewsLebak.id di tokonya.

"Sebelumnya pada 2 bulan kemarin kami beli cengkeh kering dengan harga 120 ribu, namun sekarang ini kami beli dengan harga 93 ribu perkilonya. Menurut kami harga ini sudah cukup stabil. Tapi tidak tertutup kemungkinan harga itu berubah lagi ke depan. Yang jelas kalau sekarang kami beli harga segitu," kata H Ujang, Senin (8/7/2024).

Dirinya juga menjelaskan, komoditi tersebut nantinya akan diambil oleh pengepul yang lebih besar lagi setelah terkumpul setiap hari.

"Setiap hari kami di sini mengumpulkan cengkeh kering sebanyak 2 hingga 3 ton bahkan bisa lebih, itu semua dapat beli dari petani dan pengepul yang lebih kecil lagi, biasanya dikumpulkan dulu dan nanti kami jual lagi," ujarnya. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut