get app
inews
Aa Read Next : Peluang Besar! Gali Potensi Wisata Lebak Lewat Geopark Bayah Dome

Baru Dibuka! Gerai Lengkong Batu Putri Sentra Produk UMKM di Geopark Bayah Dome

Rabu, 10 Juli 2024 | 22:28 WIB
header img
Baru Dibuka! Gerai Lengkong Batu Putri Sentra Produk UMKM di Geopark Bayah Dome / foto: istimewa

"Kalau kita lihat di sini produk oleh-olehnya cukup beragam yah, ada opak, ubi, ketan dan masih banyak lainnya yang dikemas dengan menarik," ucapnya.

Agar produk-produk UMKM di sekitar sini bisa bersaing dengan dunia industri luar, Pemilik Gerai Lengkong Lista Hurustiati mengatakan akan mengurusi produk-produk UMKM di sini agar sesuai dengan standar yang ditentukan oleh pemerintah.

"Seperti harus ada izin, logo halal, batas kadaluarsa, kemasannya bagus dan higienis. Kita juga akan kembangkan pelatihan dalam rangka pemberdayaan perempuan sehingga hadirnya gerai ini bisa juga mendorong peningkatan ekonomi masyarakat sekitar," jelasnya.

Ditambahkan, saat ini baru ada tujuh UMKM yang tergabung di Gerai Lengkong dengan produknya yang berbagai macam. Dirinya targetkan dalam satu tahun ke depan akan ada 50 UMKM yang bergabung dengannya.

"Waktu saya mendirikan Gerai Lengkong yang di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga awalnya cuma 10 UMKM, namun setelah empat tahun berjalan sekarang sudah mencapai 189 UMKM binaan yang bergabung," ujar Lista.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut