get app
inews
Aa Read Next : 700 Gen-Z Asal Cilangkahan Bakal Ikut Demo Desak Cabut Moratorium ke Istana

50 Bus dan 129 Mobil Siaga Desa Siap OTW Istana Tuntut Moratorium DOB Cilangkahan Dicabut

Sabtu, 20 Juli 2024 | 20:16 WIB
header img
50 Bus dan 129 Mobil Siaga Desa Siap OTW Istana Tuntut Moratorium DOB Cilangkahan Dicabut / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Sebanyak lebih dari 5000 massa akan mengepung Istana Negara dan Gedung DPR RI pada gelaran aksi Rabu 31 Juli 2024 mendatang, menutut Pemerintah Pusat segera cabut Moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB).

Ribuan massa yang berasal dari Lebak Selatan (Cilangkahan) juga menuntut agar DOB Cilangkahan segera di sahkan jadi Kabupaten Mandiri.

"Saya mengundang secara terbuka untuk semua elemen masyarakat Cilangkahan untuk hadir pada hari Rabu, 31 Juli 2024, Titik aksi di Istana Negara dan Gedung DPR RI, dengan materi tuntutan yaitu mendesak Pemerintah pusat cabut Moratorium atau sahkan Rancangan Undang-undang (RUU) DOB Cilangkahan," ujar Rizwan Combride, Aktivis Lebak Selatan. Sabtu (20/7/2024).

Sebanyak 50 Bus, 129 Mobil Siaga Desa, dan puluhan mobil pribadi dari 10 Kecamatan akan berbondong-bondong datang ke Jakarta untuk laksanakan aksi damai. 

Dalam aksi ini juga untuk mengetuk hati pemerintah pusat agar segera mewujudkan keinginan ribuan masyarakat Cilangkahan untuk mekar dari Kabupaten Lebak.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut