get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Karang Taruna Cup 2024 Berakhir, Tim RT 007 Cilangkahan Juara I

700 Gen-Z Asal Cilangkahan Bakal Ikut Demo Desak Cabut Moratorium ke Istana

Minggu, 21 Juli 2024 | 19:47 WIB
header img
Pemuda Gen-Z Asal Cilangkahan Berkumpul di Pantai Karang Songsong, Cibobos, Kecamatan Cihara, Lebak-Banten, Minggu 21 Juli 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Barisan Pemuda dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, berkumpul di Pantai Karang Songsong Cibobos, Kecamatan Cihara, Lebak, pada Minggu (21/7/2024).

Sebanyak 100 orang perwakilan pemuda Gen-Z menyatakan komitmen untuk ikut aksi ke Istana Negara dan DPR RI menyuarakan tuntutan agar Pemerintah pusat mencabut Moratorium dan segera sahkan DOB Cilangkahan jadi Kabupaten. 

Rizwan Comrade, salah satu Aktivis Lebak yang ikut hadir mengatakan bahwa pertemuan para pemuda yang mengatasnamakan GenZ merupakan komitmen untuk ikut bersama Badan Koordinator Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (BAKOR-PKC), menyuarakan tuntutan agar DOB Cilangkahan segera disahkan. 

"Saya hadir di tengah-tengah para pemuda Lebak Selatan meneguhkan komitmen untuk berjuang bersama para tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat dan civitas stakeholder dari unsur Desa dan Kecamatan di Jakarta pada tanggal 31 Juli 2024 untuk menyuarakan tuntutan agar DOB Cilangkahan segera disahkan," ujarnya.

Kata Rizwan, Pemuda harus punya peran yang sangat sentral pada aksi akhir Juli nanti, karena mengingat sejarah revolusi berdirinya Republik tidak terlepas dari gerakan pemuda, artinya pemuda sebagai ujung tombak perjuangan memiliki semangat yang tinggi untuk DOB Cilangkahan terwujud demi harapan besar masyarakat.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut