get app
inews
Aa Read Next : Gugatan Mantan Dekan Unma Banten Digagalkan PN Pandeglang

KKN Kelompok 19 Unma Banten di Cipalabuh Bina Pemanfaatan Digital dan Pendampingan Stunting

Senin, 05 Agustus 2024 | 07:29 WIB
header img
Tampak Kelompok 19 KKN Unma Banten tengah berpoto bersama di sekretariat Kampung Ciletuk Desa Cipalabuh Kecamatan Cijaku, Minggu 4 Agustus 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Sebagai salah satu perwujudan tridharma perguruan tinggi, yakni pengabdian pada masyarakat. Giat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 19 dari mahasiswa Universitas Mathla'ul Anwar (Unma) Banten yang berlokasi di Desa Cipalabuh Kecamatan Cijaku terus melakukan upaya pendampingan pada beberapa fokus isu garapan.

Disebutkan, yang menjadi isu sentral dari KKN kelompok ini adalah, pendampingan kesehatan, penggunaaan digital ramah anak dan pembinaan UMKM, Minggu (4/8/2024).

Ketua Kelompok 19 KKN Unma Banten M Dindin Alamsyah didampingi Dosen Pembimbing Rian Riyadi mengatakan, bahwa kelompoknya tengah melakukan pendampingan kesehatan, UMKM dan pemanfaatan digital untuk membina kreativitas warga dan pemuda.

"Kelompok kita berjumlah 24 orang. Di sini kita fokus pada pendampingan dan pembinaan kesehatan, pemanfaatan media digital dan usaha kecil. Ini sesuai dengan realita warga di sini," ujarnya kepada wartawan.

Dari segi Kesehatan, Dindin menyebut telah melakukan koordinasi dengan pihak Posyandu Desa dan tim kesehatan di Cijaku, terutama dalam hal upaya pengentasan stunting.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut