get app
inews
Aa Read Next : Sempat Dukung Ganjar di Pilpres, Perindo Kini Resmi Dukung Prabowo – Gibran

NasDem, PPP, dan Perindo Berduyun-duyun Nyatakan Dukungan ke Pemerintahan Prabowo - Gibran

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 09:29 WIB
header img
Prabowo Subianto / Foto : MNC

JAKARTA, iNewsLebak.id – Pemerintahan terpilih Prabowo – Gibran makin solid dengan mendapat dukungan 3 partai yang awalnya berseberangan dalam Pilpres lalu. NasDem, PPP, dan Perindo secara resmi bergabung ke pemerintahan kepada Prabowo – Gibran.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah lebih dulu bertemu dengan Prabowo. Dalam pertemuan itu keduanya membahas perihal kesepakatan kerja sama dalam pemerintahan ke depan.

Surya Paloh dan Prabowo Subianto sepakat untuk berkerja sama dan berkolaborasi untuk menghadapi tantangan ke depan. "Saya tegaskan kembali bahwa saya sangat memandang persatuan sebagai kunci keberhasilan bangsa," ungkap Prabowo.

Usai Surya Paloh, Plt Ketum PPP, Mardiono juga bertandang ke Kertanegara, Kamis (15/8/2024) malam. Prabowo menyampaikan keputusan PPP untuk bergabung dengan pemerintahannya nanti.

"Pak Mardiono menyampaikan keputusan PPP untuk bergabung dengan kami dalam koalisi kami. Mendukung pemerintahan yang Insyaallah akan saya pimpin mulai 20 Oktober," ujar Prabowo.

Didampingi Mardiono, Prabowo juga menekankan mengenai pentingnya kolaborasi dan kerja sama antara pemegang kepentingan di tanah air Indonesia.

Sejalan dengan NasDem dan PPP, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) juga resmi mengumumkan dukungan kepada Prabowo – Gibran, usai Ketua Umum Perindo Angela Tanoesoedibjo bertemu Prabowo Subianto, Kamis (16/8/2024) malam.

"Perindo resmi mendukung pemerintahan sah Prabowo-Gibran," ujar Angela usai bertemu Prabowo.

Pertemuan Angela dengan Prabowo berlangsung sekitar 20 menit. Angela saat hadir didampingi salah satunya oleh Wakil Ketua Umum Partai Perindo Michael Sianipar.

Saat tiba, Angela diterima Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Kata Angela, pertemuannya dengan Prabowo berlangsung cair.

"Tentunya ini merupakan bentuk kami terus mendukung pemerintahan, kami berkontribusi untuk rakyat," katanya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut