get app
inews
Aa Read Next : Pro Kontra Soal Tempat Sosialisasi KPU di Alun-alun Malingping Hadirkan Band The Virgin

Sosialisasi Pilkada Diiring 'The Virgin' Batal Digelar di Alun-alun Malingping, KPU Cari Lokasi Lain

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 00:30 WIB
header img
Musyawarah KPU dengan masyarakat Malingping soal tempat sosialisasi Pilkada, Kamis (22/8/2024) foto: istimewa

Sementara itu salah satu pengurus Persatuan Artis Musik Musisi Banten Selatan (PAMMBES) Uce Saepudin yang biasa disapa Bucek mengatakan, ia berharap acara tersebut tetap digelar di Alun-alun Malingping. Karena Alun-alun jadi salah satu ikon kebanggaan Lebak Selatan.

Uce meminta semua elemen masyarakat saling menghargai, jika pihak ulama/kyai menolak silahkan, namun jangan memaksa atau menekan KPU untuk batalkan atau pindahkan kegiatan dari Alun-alun Malingping.

"Ada elemen masyarakat lainnya juga yang mendukung, kalau elemen pihak menolak memaksa, ya kita juga pihak mendukung bisa bersikap memaksa seperti mereka. Kalau perlu, mari kita lakukan voting tentukan suara terbanyak yang menolak atau yang mendukung," ungkapnya.

Mendengar masukan-masukan tersebut, Ketua KPU Lebak Dewi Hartini mengaku menerima dan akan langsung berdiskusi dengan EO untuk menentukan dimana tempat relokasi acara. 

"Kami akan segera membahas dengan EO untuk menentukan kembali dimana relokasinya. Kemanapun tempat bergesernya dilakukan sosialisasi ini, itu menjadi kewenangan kami," tegas Dewi.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut