get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pegawai Dishub Banten Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas Pakai Mobil Dinas

Ulama Malingping Buka Suara Soal Konser ‘The Virgin’ KPU Lebak : Menolak Hingga Minta Direlokasi

Senin, 19 Agustus 2024 | 21:14 WIB
header img
Alun-alun Malingpig yang berdekatan dengan Masjid Agung Baiturrahim / Foto : Facebook

LEBAK, iNewsLebak.id – Tokoh ulama Kecamatan Malingping ikut bersikap atas rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar Sarasehan Kemerdekaan Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 di Alun-alun Malingping 24 Agustus mendatang.

Salah satunya dari DKM Masjid Agung Baiturrahim Kyai Kiki yang menjelaskan bahwa Ia telah berkoordinasi dengan para sesepuh dan ulama di Kecamatan Malingping dan mengimbau agar acara konser musik dibatalkan. Namun agenda sosialisasi oleh KPU Lebak tetap didukung.

“Setelah koordinasi dengan para sepuh dan Ketua MUI Kecamatan Malingping, terkait sosialisasi KPU yang dibungkus dengan konser The Virgin. Kami, untuk sosialisasi mendukung penuh, untuk konser mungkin dibatalkan,” ungkapnya Senin (19/8/2024) siang.

Ia pun menjelaskan alasan penolakan tersebut, “Kenapa demikian, karena masjid akan menjadi fasilitas penonton sedangkan masjid dengan Alun-alun jaraknya hanya 10 meter saja. Untuk itu konsernya dibatalkan, dipersilahkan untuk sosialisasi saja,” tegas Kyai Kiki.

Senada dengan DKM Masjid Agung Baiturrahim, tokoh ulama lainnya yakni Kyai Mumu juga menyatakan keberatan dengan adanya konser musik di Alun-alun Malingping. Bahkan secara tegas Ia meyampaikan mayoritas tokoh agama dan aktivis di Kecamatan Malingping bersikap senada.  

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut