get app
inews
Aa Read Next : Hilangkan Suntuk, Pemancing Asal Lebak Tipar Jadi Korban Hanyut di Pantai Sedong Abu Sawarna

Dua Warga Sawarna Pencari Rumput Laut Hanyut Terseret Ombak, Satu Orang Belum Ditemukan

Selasa, 03 September 2024 | 18:56 WIB
header img
Pencari Rumput Laut Hanyut Terseret Ombak / foto: ilustrasi iNews

LEBAK, iNewsLebak.id - Dua orang warga Sawarna yang sedang mencari rumput laut di Pantai Goa Langir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, hanyut terseret ombak besar, satu orang ditemukan selamat dan satu orang lagi hilang, pada Senin (2/9/2024) sekira pukul 11:30 WIB.

Dua orang warga sawarna yang hanyut digulung ombak tersebut bernama Sudin korban selamat, sementara Hamim hanyut terbawa arus laut dan belum ditemukan.

Insiden terjadi ketika korban bermaksud mengambil rumput laut atau agar-agar di tebing karang Pantai Goa Langir, namun tiba-tiba dihantam ombak besar hingga terhempas dan hanyut.

Menurut Sudin (korban selamat), sekira  pukul 9.00 WIB, mereka berdua berangkat ke pantai dengan tujuan ngambil rumput laut. Ia bersama kakaknya (Hamim-red) sempat ngopi dulu di warung. Pas jam 11.30 WIB, mereka berdua ke pantai dan mulai menyebrang untuk mencari rumput laut. 

"Saya yang duluan nyebrang, saat menyebrang saya dihantam ombak, karena pegangan saya di tebing kurang kuat ahirnya saya terlepas dan terjatuh ke alor (saluran air yang menjolok ke tepi-red)," ujarnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut