get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pegawai Dishub Banten Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas Pakai Mobil Dinas

Peringati Maulid Nabi, Warga Sukaraja Malingping akan Hadirkan Penceramah Kondang

Rabu, 04 September 2024 | 13:28 WIB
header img
Peringati Maulid Nabi, Warga Sukaraja Malingping akan Hadirkan Penceramah Kondang / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Kampung Sukaraja, Desa Sukaraja RT 005 RW 002, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, akan menghadirkan penceramah kondang dari Sukabumi, Jawa Barat, untuk mengisi tausyiah, pada Minggu 8 September mendatang.

Penceramah yang mengisi acara tausyiah tersebut yaitu dari Sukabumi Jawa Barat; KH Zein Rahmat Nur Kholid (Ki Cepot Muda) dan duet qori bersaudara (Ust Yusuf Maulana dan Ust Kiki Abdul Halim).

Acara maulid Nabi Muhammad SAW ini disambut meriah oleh semua warga Sukaraja, bahkan semua warga dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan konsumsi yang akan disodakohkan ke semua jama'ah yang akan hadi pada hari H.

Tokoh Masyarakat setempat, Kyai Moh Sirojudin, mengatakan bahwa acara Maulid ini adalah bentuk rasa cinta kita kepada Baginda Rosulullah SAW, dan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kampung Sukaraja merupakan pelopor untuk melakukan peringatan Maulid Nabi yang dimeriahkan dengan arak-arakan hias yang diisi oleh makanan Snack yang biasa disebut Arakan Dongdang. Dan nantinya kita sodakohkan lagi kepada para jama'ah yang hadir," ujarnya. Rabu (4/9/2024).

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut