get app
inews
Aa Read Next : Di Wanasalam, Pasir Laut Dijarah untuk Industri Hebel, Dewan Asep AW Tak Tinggal Diam

Warga Desa Katapang Wanasalam Perbaiki Jalan Poros Desa Secara Swadaya, Ini Kata Kades

Jum'at, 06 September 2024 | 20:12 WIB
header img
Jalan Poros Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, Kamis 5 September 2024 / foto: istimewa

"Untuk anggaran perbaikan jalan tersebut adalah swadaya masyarakat dan dikerjakannya pun secara bergotong royong, khususnya warga sekitar lokasi," terangnya.

Kata Nasiin, sebelumnya Jalan Tanjakan Pasir Karang yang rusak parah sering makan korban terjadinya motor terguling. Namun dengan adanya perbaikan berharap bisa mengurangi kecelakaan.

"Jalan rusak tersebut sudah banyak makan korban yaitu motor terguling karena jalan penuh batu berceceran ditambah menanjak. Semoga dengan adanya perbaikan ini aktifitas warga menjadi lancar dan setidaknya mengurangi kecelakaan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Katapang, Emed Kurniawan mengatakan Pemerintah Desa saat ini telah berupaya agar jalan tersebut segera dibangun, dan sebelumnya sudah melakukan pembangunan jalan.

"Terkait jalan poros desa antara Desa Katapang - Karagpamidangan itu selalu diupayakan dan sudah beberapa kali dibangun, yaitu pada tahun 2017 setiap tanjakan di cor dari Dana Desa dan tahun 2019 di Lapen/Aspal dari APBD kabupaten, namun dengan kondisi tanah yang labil tidak bisa bertahan lama. Dan itu sudah masuk perencanaan pembangunan tahun anggaran 2025 dari Dana Desa," ujarnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut