get app
inews
Aa Read Next : Korban Fetisisme di Lebak Lapor Polisi : Korban Diikat, Ditutup Mata dan Pelaku Onani

Saat Dua Cagub Banten Bicara DOB Cilangkahan : Andra Soni Lebih Clear, Airin Lebih Logis

Sabtu, 21 September 2024 | 09:07 WIB
header img
Andra Soni - Airin Rachmi Diany / Foto : Istimewa

Menurut Andra, pemekaran ini bukan untuk menciptakan raja-raja kecil baru. Tapi untuk pemerataan sehingga menciptakan kemakmuran bagi rakyat di Banten bagian selatan.

Sedangkan Airin Rachmi Diany  menitikberatkan pada hal yang logis seperti celah fiskal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Jangan sampai pemekaran wilayah malah menimbulkan tambahan beban negara. Hingga kesiapan layanan publik dan daya saing wilayah.   

"Saya sudah berdiskusi dengan para tokoh, potensinya sangat ada. Tapi kita lebih harus lebih lagi fokus pada celah fiskal sehingga ada kemandirian," ungkap Airin usia acara deklarasi relawan Jangkar KB di Malingping, Kamis (19/9/2024). 

Sebagai Walikota definitif pertama di Tangsel, Airin mengatakan punya pengalaman bagaimana mengurus wilayah yang baru dimekarkan. Bahkan Ia bercerita sempat ngantor di Kantor Kecamatan sebelum Tangsel memiliki gedung pemerintahan sendiri. 

"Jangan sampai nanti punya kabupaten baru pemerintahnya tidak mau melayani malah maunya dilayani, itu juga sudah salah. Yang kedua bicara daya saing daerah dengan kabupaten sekitar, Lebak, Pandeglang, dan Sukabumi," tukas politisi Golkar tersebut.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut