get app
inews
Aa Read Next : Korban Fetisisme di Lebak Lapor Polisi : Korban Diikat, Ditutup Mata dan Pelaku Onani

Saat Dua Cagub Banten Bicara DOB Cilangkahan : Andra Soni Lebih Clear, Airin Lebih Logis

Sabtu, 21 September 2024 | 09:07 WIB
header img
Andra Soni - Airin Rachmi Diany / Foto : Istimewa

Namun, seolah tak mau ketinggalan, di berbagai kesempatan safari politik dan silaturahmi ke wilayah Lebak Selatan, Airin secara tegas mendukung pemekaran wilayah DOB Cilangkahan, dari wilayah induk Kabupaten Lebak. Lagi-lagi karena alasan disparitas dan kesenjangan yang terjadi.

Sikap yang berbeda namun ke arah yang sama, setidaknya itu yang terlihat dari dua calon Gubernur ini. Andra dengan pengalamannya di legislatif tampak lebih clear dalam memperjuangkan DOB Cilangkahan. Airin yang punya pengalaman  jadi Walikota pertama Tangsel terlihat lebih logis soal DOB. 

Saat diwawancara awak media pekan ini,  Andra lagi-lagi menegaskan mendukung pemekaran wilayah Cilangkahan dari Kabupaten Lebak, Banten. Menurutnya, pemekaran ini untuk meratakan kemakmuran rakyat di Banten selatan.

"Harus ada upaya khusus untuk meningkatkan wilayah di Selatan ini untuk menjadi wilayah yang mempunyai kemakmuran, salah satunya daerah otonomi baru," kata Andra usai rapat konsolidasi Banten Maju di Kalanganyar, Lebak, Rabu, (18/9/2024).

Andra berkomitmen untuk mengawal proses pemekaran daerah Cilangkahan. Saat ini proses pemekarannya masih ada di DPR RI dalam pembentukan RUU.

"Saya punya komitmen untuk mengawal wilayah otonomi baru khususnya Cilangkahan bisa berjalan," jelasnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut