get app
inews
Aa Read Next : Alam Dirusak Kekeringan Pun Melanda, CSR Sunyi, Pemerintah Cihara Tinggal Diam?

Kolaborasi KWRI, ALS, dan Tagana Lebak Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Ribuan Warga Lebak Selatan

Rabu, 25 September 2024 | 15:24 WIB
header img
Bantuan air bersih kolaborasi KWRI, ALS, dan Tagana Lebak untuk warga terdampak kekeringan di 3 Kecamatan / Foto : Istimewa

Kepedulian serupa juga ditunjukkan oleh para wartawan di Lebak Selatan yang tergabung dalam DPD KWRI bersama ormas Aliansi Lebak Selatan (ALS). Gerakan ini diinisiasi oleh Lazarus Sandy, pengurus DPD KWRI Banten, dan Agus Rusmana, Wakil Ketua ALS.

Organisasi ini bersama rekan-rekannya menggalang dana dari para donatur untuk mendukung biaya operasional distribusi air bersih ke beberapa desa terdampak.

“Kami mendapat donasi dari swasta sebesar Rp 4,5 juta, yang akan digunakan untuk mendistribusikan air bersih ke sejumlah desa yang membutuhkan. Desa-desa tersebut diantaranya, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, dua titik yang menjadi prioritas distribusi. Selain itu, di Desa Rahong, Kecamatan Malingping, ada dua titik, dan di Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, sebanyak tiga titik. Kemudian di Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, terdapat dua titik distribusi, dan Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam, satu titik,” jelas Lazarus Sandy, didampingi Agus Rusmana.

Sandy menambahkan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat kekeringan berkepanjangan. Para wartawan bersama ormas dan donatur juga berkomitmen untuk mendukung distribusi air secara berkelanjutan hingga kondisi kembali normal.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut