get app
inews
Aa Read Next : HUT Banten ke-24, Aktivis Berharap Banten Lebih Baik dan Perlu Ganti Pj Gubernur

Marak Peredaran Rokok Ilegal di Lebak, Aktivis: Diduga Ada Oknum Dibalik Layar

Selasa, 01 Oktober 2024 | 10:23 WIB
header img
Rokok Ilegal / foto: ilustrasi

LEBAK, iNewsLebak.id - Maraknya peredaran rokok tidak bercukai atau ilegal di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, diduga keras ada permainan oknum pihak-pihak terkait.

Hal ini dikatakan Bucek, Aktivis Lebak Selatan yang menyoroti maraknya peredaran rokok ilegal. Menurutnya, pihaknya sudah beberapa kali mengingatkan Bea Cukai dan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menindak peredaran rokok ilegal, namun seperti menutup mata seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

"Kita sudah seringkali menyoroti maraknya peredaran rokok Ilegal, namun tetap saja tidak ada tindakan nyata untuk menelusuri dan mengungkap kasus ini. Sehingga kita curiga ada permainan dibalik layar oknum pihak terkait," ujarnya, Selasa (1/10/2024).

Kata Bucek, peredaran rokok ilegal sudah berjalan beberapa tahun, rantai dari pabrik, distributor, agen hingga pengecer lancar saja. Ini dicurigai keras diduga ada oknum, ada setoran sehingga rantai distribusi aman dan lancar.

Bucek pun meyakini, rokok ilegal atau tanpa cukai ini merupakan jaringan besar. Menurutnya produksi rokok ilegal tersebut sudah bukan produksi rumahan.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut