get app
inews
Aa Read Next : SAKA Wanabakti Gelar Kejuaraan WSC S-5.2024 se-Lebak Selatan

Kadis PUPR Banten Bantah Tudingan Proyek Jalan di Lebak Selatan Sarat Masalah

Selasa, 01 Oktober 2024 | 17:24 WIB
header img
Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten, IR. Arlan Marzan, ST, MT, saat mendampingi Plh Sekda Banten Virgodjanti di Kantor Samsat Malingping, usai meninjau pembangunan Jalan Simpang - Beyeh, Minggu 29 September 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Kepala Dinas (Kadis) PUPR Provinsi Banten menjelaskan soal dua perusahaan pelaksana proyek jalan di wilayah selatan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, tepatnya yang mengerjakan proyek pembangunan Jalan Cikumpay-Ciparay dan Simpang-Beyeh yang diduga bermasalah.

Menurut Kadis PUPR Provinsi Banten, IR. Arlan Marzan, ST,. MT, penggunaan e-Katalog itu amanat pemerintah pusat, pelaksanaannya bukan hanya Pemerintah Provinsi saja yang menggunakan sistem ini, kementerian PUPR dan Pemerintah daerah lain se-Indonesia juga menggunakan e-Katalog, dan dipastikan tidak ada KKN apalagi cawe cawe. 

"Pengawasan pekerjaan sudah dilakukan maksimal, selain pengawas dari dinas, ditambah konsultan pengawas dan Tim PPS dari Kejati Banten juga melakukan monev untuk memastikan proyek ini bisa selesai sesuai dengan kontrak," ujarnya, Selasa (1/10/2024).

Arlan juga mengatakan soal proses putus kontrak sudah diatur di peraturan perundangan, baik Perpres maupun Perka LKPP

"Yang pasti proyek ini adalah proyek yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena bertahun-tahun kondisi jalannya rusak berat, dan Pemprov baru bisa intervensi setelah statusnya ditingkatkan dari jalan Kabupaten Lebak menjadi jalan provinsi pada tahun 2023," ucapnya.

Lanjut Arlan, "Saya lihat langsung bagaimana masyarakat setempat mendukung pembangunan jalan ini, terharu saya melihat masyarakat membawakan makanan untuk pekerja-pekerja di lapangan," ungkapnya.

Terakhir, Arlan mengatakan, jika ada hal yang perlu diklarifikasi, DPRD punya hak untuk memanggil dinas, dan pihaknya siap diklarifikasi jika diminta.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut