DKP Provinsi Banten Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana di Desa Situregen Panggarangan

U Suryana
Foto bersama, DKP Provinsi Banten usai menggelar sosialisasi mitigasi bencana di Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Lebak / Foto: Istimewa

Arief juga mengatakan jumlah peserta sosialisasi mitigasi bencana yang diundang dalam kegiatan pada setiap desa berjumlah yang telah ditentukan, dan kegiatan tersebut akan beralih ke wilayah lainnya.

"Kegiatan ini dilakukan setiap desa dengan peserta 25 orang, kita sasarannya masyarakat masyarakat pesisir yang terdampak di wilayah pesisir Lebak. Jadi dari Lebak kita beralih ke Kabupaten yang lain," pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Situregen, Abdul Muhi, mengapresiasi adanya kegiatan sosialisasi mitigasi bencana wilayah pesisir dan pulau pulau kecil yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, Kantor Cabang Dinas (KCD) Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan.

"Alhamdulillah tadi telah melaksanakan sosialisasi mitigasi bencana tsunami di Desa Situregen dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Kantor Cabang Dinas Wilayah Selatan. Dan saya bekerjasama dengan mitigasi Lebak Pak Anis, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mengharapkan kepada para OPD, kepada stakeholder untuk membantu masyarakat kami terkait masalah persiapan bencana tsunami jika terjadi," terangnya.

Abdul Muhi berharap agar masyarakat sudah faham dan mengerti SOP terkait apa yang harus mereka lakukan ketika bencana terjadi.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network