Aktivitas Bongkar Muat di PPI Binuangeun Dongkrak Perekonomian Warga

U Suryana
Kapal nelayan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Binuangeun / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Aktivitas bongkar muat di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, yang berlokasi di Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, mendongkrak perekonomian warga.

Aktivitas bongkar muat ikan hasil tangkapan kapal nelayan tersebut dijual kepada bakul-bakul ikan yang ada di wilayah Binuangeun dan berperan dalam meningkatkan perekonomian warga, diantaranya; kapal nelayan lokal yang menggunakan kapal kecil berukuran dibawah 5 GT hingga kapal diatas 5 GT, bahkan termasuk ikan hasil tangkapan nelayan kapal Cakalang dari luar wilayah Provinsi Banten.

Hal tersebut dikatakan warga setempat selaku pengelola kapal ikan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Binuangeun yang enggan disebutkan namanya.

"Selain kapal nelayan lokal, banyak nelayan dari luar wilayah Banten pun yang ikut membantu meningkatkan perekonomian warga Binuangeun, salah satunya nelayan kapal Cakalang. Dengan menjual ikan ke Binuangeun, tentunya mereka telah berperan memajukan dan menambah keuntungan bagi para pengusaha serta mengurangi angka pengangguran," ujar pengelola kapal ikan di Binuangeun, Kamis (13/07/2023).

Kata dia, nelayan Cakalang yang menjual hasil tangkapannya ke Binuangeun itu adalah kapal Cakalang milik perorangan dan dilengkapi surat-surat yang harus dimilikinya.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network