Paguyuban Masyarakat Banten di Pontianak Gelar Pengajian Bulanan

U Suryana
Paguyuban Masyarakat Banten di Pontianak menggelar pengajian bulanan / Foto: Istimewa

PONTIANAK, iNewsLebak.id - Paguyuban Masyarakat Banten di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menggelar kegiatan pengajian rutin bulanan dan silaturachim, bertempat di Surau Al-Malik, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Sabtu (05/08/2023).

"Pengajian dan sekaligus silaturachim  warga Banten yang ada  di perantauan, di Kalimantan Barat, dilakukan secara rutin setiap awal bulan. Melalui acara ini Alhamdulillah terus terjalin kekompakan untuk; saling asuh, saling asah, silih aping, silih geuing, dan hidup dapat bermanfaat serta berkontribusi kepada daerah rantau," kata Ketua Paguyuban Masyarakat Banten Kota Pontianak, Cecep Supriatna.

Dikatakan Cecep, melalui acara silaturachim, dilakukan tausyiah dan pengajian sesuai tuntunan ajaran Islam. Masyarakat Banten yang ada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tetep guyub, ngahiji jeung ngadulur. Masyarakat Banten taat hukum dan selalu ikut berkontribusi dalam setiap pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan Barat.

Kegiatan pengajian bulanan dan silaturahim warga Banten, dilaksanakan secara berpindah dari satu tempat dimana warga Banten menetap dan ketempat lainya. 

Dengan demikian, warga sedulur Banten, dapat mengetahui kondisi saudaranya di tempat lain dan saling menintipkan diri untuk terus dapat bermanfaat kepada sesama dimanapun berada.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network