KKM Uniba Gelar Seminar Hukum dan Kesehatan pada Para Pelajar SMPN 23 Kota Serang

U Suryana
Kegiatan seminar hukum dan kesehatan di acara KKM kelompok 1, 2 dan 3 di Kecamatan Dalung, diikuti ratusan peserta pelajar SMPN 23 Kota Serang, Banten, Sabtu (12/08/2023) / Foto: Istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Pada rangkaian giat Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (Uniba) di Kecamatan Dalung, Kota Serang salah satu program kerja (Proker) diisi dengan kegiatan seminar hukum, kesehatan dan sosialisasi antisipasi kenakalan remaja. Seminar tersebut diprakarsai gabungan kelompok KKM 1, 2 dan 3. Bertempat di SMPN 23 Kota Serang, Sabtu (12/08/2023).

Penanggungjawab Proker Bidang Hukum, KKM di Kelompok 03 Uniba, Ratu Adnindha Agnienqie ANF kepada wartawan mengatakan giat tersebut terselenggara atas kerjasama antar kelompok KKM dan dosen pendamping lapangan (DPL) serta Kepala SMPN 23.

"Alhamdulillah Proker KKM ini bisa berjalan maksimal, dan dihadiri ratusan siswa serta dewan guru. Kegiatan ini kerjasama tiga kelompok, 1, 2 dan 3. Kita juga berterima kasih kepada Kepala SMPN 23 Kota Serang, juga tiga DPL kami, yaitu Ibu Yuliah, Ibu Siti Fatonah dari kelompok 1 dan Ibu Risma Eka Desiyani. Dan juga teman-teman semua," ujarnya.

Dikatakan Ratu, kegiatan ini kita kemas sesuai dengan kebutuhan penyuluhan yang perlu diterapkan kepada remaja," Iya, kegiatannya disesuaikan dengan urgensi kebutuhan saat ini, untuk pembinaan hukum dan juga kesehatan pada remaja. Yaitu menyangkut bahaya pergaulan remaja, delik pidana narkoba serta kesehatan remaja," ungkap Ratu selaku mahasiswa FH Uniba.

Pemateri Seminar Penyuluhan Hukum, Aris Setyanto Pramono, SH, MH pada paparan mengemukakan dampak penyalahgunaan narkoba yang bisa dikenai sanksi pidana tanpa melihat status sosial dan usia.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network