Beda Pendapat Iti – Davnie Soal Rencana Sampah Tangsel Bakal Dikirim ke Lebak, Nah Loh!

Lazarus Sandy
Ilustrasi TPA / Foto : MNC

LEBAK, iNewsLebak.id – Pemerintah Tangerang Selatan kabarnya telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak perihal pengelolaan sampah. Salah satu pointnya adalah rencana pengelolaan sampah dari TPA Cipeucang yang akan dibawa ke TPA Degung yang berada di Kecamatan Maja, Lebak, Banten.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengatakan kerja sama dilakukan dengan pertimbangan TPA Degung seluas 13 hektar itu masih bisa dimanfaatkan. Namun realisasi pembuangan sampah dari Tangsel ke Lebak tersebut baru akan dimulai tahun 2024 mendatang, dengan kapasitas pengiriman mencapai 500 ton per hari.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Benyamin Davnie juga telah melakukan peninjauan di lokasi TPA Degung pada akhir pekan lalu. Diharapkan, dengan kerja sama ini Pemkab Lebak bisa memperoleh tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan beberapa keuntungan dari sektor lainnya.

Namun, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dalam keterangannya kepada awak media, mengatakan Pemkab Lebak belum memberi jawaban atas tawaran kerja sama pengelolaan sampah tersebut. Pemkab Lebak disebut Iti masih melakukan kajian kerja sama atau MoU dengan Pemkot Tangsel.

Bupati Lebak dua periode ini mengaku tidak ambil pusing dengan isu kerja sama tersebut, bahkan ia menyebut jelang tahun politik atau gelaran Pemilu tahun depan, isu apapun akan menjadi ramai di tengah masyarakat. Dan kerja sama dengan Pemkot Tangsel belum diputuskan hingga saat ini.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network