Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon Besar di Rangkasbitung

U Suryana
Hujan deras disertai angin kencang tumbangkan pohon besar di Rangkasbitung, Lebak, Senin 27 Nopember 2023 / Foto: Istimewa

Dikatakan Yati, pada saat kejadian beruntung tidak ada kendaraan yang lewat sehingga tidak ada korban jiwa. Kondisi jalan kosong. Biasanya di bawah pohon mahoni sering digunakan parkir kendaraan penduduk karena teduh, namun bersyukur saat kejadian tidak ada yang terparkir di lokasi tersebut.

Para petugas dari BPDB Lebak, Polres, PLN, Dinas LH dan PUPR, dalam waktu cepat setelah mendapat laporan warga langsung tiba di lokasi dan segera memotong pohon yang tumbang. Sementara dari PLN, menangani jaringan kabel listrik. Arus lalu lintas dialihkan oleh petugas Polres.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama, mengatakan, saat ini petugas sedang melakukan evakuasi pohon dan pembersihan, sekalipun dalam kondisi hujan.

Hingga berita malam ini diturunkan, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Lebak, nampak masih melalukan pemotongan material kayu dengan gergaji mesin. Sementara kendaraan pengangkut material namapk siaga.

"Kami akan menuntaskan pembersihan bekas pohon tumbang hingga selesai," kata Taufik petugas dari Dinas LH Kabupaten Lebak, yang dijumpai sekitar pukul 20.05 WIB di lokasi.

Editor : U Suryana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network