ODGJ di Lebak Dirantai, Dulu Rajin dan Pintar Sekarang Miris

Fariz Abdullah
Seorang pemuda berusia 25 tahun bernama Subki terpaksa dirantai oleh keluarganya di Kampung Bojong Girang, Desa Tambakbaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Foto: Fariz Abdullah

LEBAK, iNewsLebak.id - Seorang pemuda berusia 25 tahun bernama Subki terpaksa dirantai oleh keluarganya di Kampung Bojong Girang, Desa Tambakbaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Hal ini dilakukan karena Subki kerap mengamuk dengan senjata tajam golok.

Subekah, ibu dari Subki, mengatakan bahwa peristiwa mengamuk tersebut kerap terjadi sejak tiga tahun silam. Dia menduga bahwa anaknya mulai menderita gangguan jiwa saat akan lulus sekolah SMA.

"Iya mau gimana lagi, sering ngamuk jadi dirantai biar tidak meresahkan warga," ujar Subekah saat dihubungi, Rabu (17/1/2024).

Subekah menceritakan bahwa Subki merupakan anak yang rajin dan cerdas. Namun, beberapa waktu sebelum kelulusan sekolah, Subki mulai berperilaku aneh.

"Dulu engga begini. Paling parah memang tiga tahun terakhir ini," katanya.

Selain Subki, adiknya juga menderita gangguan jiwa. Namun, pihak keluarga tidak merantai adiknya karena tidak sering mengamuk.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network