Viral di Medsos Kampanye Caleg NasDem di Lebak Dihadiri Anak Kecil, Kinerja Panwaslu Disorot

Lazarus Sandy
Tangkapan layar kampanye Caleg NasDem yang dihadiri anak kecil / Foto : Istimewa

“Pada saat kegiatan kampanye ada PKD yang mengawasi. Dalam pengawasan kegiatan kampanye yang sudah ada STTP kami tidak bisa langsung membubarkan atau menyetop kegiatan kampanye tersebut. Pengawas yang mengawasi kemudian mencatat detail segala aktifitas ke dalam form A pengawasan,” ungkapnya.

Ditanya soal patroli siber di media sosial yang dilakukan Bawaslu Lebak, Dwi mengakui belum maksimal. Hal ini lantaran banyak wilayah di Kabupaten Lebak yang seringkali susah sinyal jaringan internet.

“Untuk patroli siber ada, cuma memang belum maksimal. Di beberapa kecamatan memang masih susah sinyal. Kami pasti akan menegakan keadilan pemilu sesuai dengan UU dan peraturan yang ada,” lanjut Dwi. 

Sementara itu, Aga Permana, salah satu tim pemenangan Asep Awaludin, caleg DPRD Banten yang videonya viral tersebut, mengatakan bahwa pihaknya telah mengimbau kepada masyarakat yang akan hadir dalam kampanye untuk tidak membawa anak-anak.

“Antisipasi sudah kami lakukan sebelum kampanye dilakukan, kami juga mengimbau (agar tidak membawa anak-anak). Terima kasih informasinya,” pungkasnya.

Editor : U Suryana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network