Berantas Penyebaran Kasus DBD di Desa Karangkamulyan, Puskesmas Cihara Lakukan Ini!

Egi Rukmana
Berantas Penyebaran Kasus DBD di Desa Karangkamulyan, Puskesmas Cihara Lakukan Ini! / Foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Puskesmas Cihara, melakukan seminar dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kampung Cibobos, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, pada Selasa (30/01/2024) siang kemarin.

Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini dilaksanakan Puskesmas Cihara yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Karangkamulyan dan Mahasiswa yang Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang yang sedang Kuliah Kerja Mahasiswa (KKN).

Hal ini dilakukan karena sebelumnya ada warga Kampung Cibobos, Desa Karangkamulyan yang mengalami Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dari informasi, yang tercatat pada awal tahun 2024, data yang masuk ke Puskesmas Cihara yang positif DBD baik dari Stock Opname (SO) Rumah Sakit maupun data yang Rapid Diagnostic Test (RDT) di Puskesmas Cihara sebanyak 9 orang, itu untuk Warga Kampung Cibobos, Desa Karangkamulyan. 

"Hari ini kita dari Puskesmas Cihara bersama Mahasiswa dari Untirta juga Pemerintah Desa Karangkamulyan Mengadakan seminar dalam rangka penyuluhan dan penanganan DBD di Kampung Cibobos, Desa Karangkamulyan," ujar Hermansyah S. Kep, Kepala Puskesmas Cihara.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network