Berantas Penyebaran Kasus DBD di Desa Karangkamulyan, Puskesmas Cihara Lakukan Ini!

Egi Rukmana
Berantas Penyebaran Kasus DBD di Desa Karangkamulyan, Puskesmas Cihara Lakukan Ini! / Foto : istimewa

Kegiatan tersebut yang dihadiri oleh warga dan Karang Taruna Desa, sebagai upaya pihak Puskesmas Cihara dalam menekan kasus DBD. Selain itu Puskesmas Cihara juga melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ke setiap rumah warga. 

"Terima kasih kepda pihak mahasiswa dan Pemerintah Desa Karangkamulyan atas kerjasamanya, dalam memberikan edukasi kepada masyarakat berperilaku yang sehat," ungkapnya. 

Sementara itu, Pemerintah Desa Karangkamulyan yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Suherna Wijaya, meminta warganya selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak ada lagi korban yang terkena DBD.

"Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak dari Puskesmas Cihara dan para Mahasiswa dari Untirta Serang yang sedang KKM di Desa Karangkamulyan atas kerjasama dan kepedulian terhadap warga kami. Saya juga meminta kepada warga Desa Karangkamulyan agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing -masing," ucapnya.

Lanjut Suherna, "Saya mendapat informasi tadi pagi ada satu lagi warga dari Kampung Cibobos atas nama Sarmila (22) yang dibawa ke Puskesmas dan dinyatakan positif DBD hingga dirujuk ke RSUD Malingping," imbuhnya.

Editor : U Suryana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network