Perkuat Kompetensi Siswa SMK, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dorong Optimalisasi Aset Sekolah

U Suryana
Perkuat Kompetensi Siswa SMK, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dorong Optimalisasi Aset Sekolah / foto : istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendorong setiap sekolah untuk menggiatkan berbagai inovasi. Salah satunya bisa dilakukan dengan mengoptimalkan aset sekolah yang bisa dimanfaatkan untuk peningkatan dan penguatan kompetensi siswa.

Hal itu diungkapkan Al Muktabar saat meresmikan pembangunan sarana prasarana sekolah di Kabupaten Pandeglang dalam rangka ekspedisi reformasi birokrasi tematik berdampak tahun 2024 di SMK Negeri 2 Pandeglang, Kamis (1/2/2024).

Al Muktabar mengatakan, berbagai aset di sekolah selain dipergunakan untuk proses belajar mengajar, juga bisa diberdayakan pada hal yang bernilai ekonomi yang tidak hanya memberikan manfaat bagi siswa dan sekolahnya, juga bagi masyarakat sekitar.

Di lahan kawasan SMKN 2 ini misalnya ujar Al Muktabar, dengan luas lahan sekitar 8 hektar ini bisa dioptimalkan untuk pengembangan sektor pertanian dengan menanam berbagai jenis pohon ataupun padi. Lalu bisa juga dilakukan pembesaran ikan di kolam-kolam yang sudah tersedia itu. Semuanya harus produktif apalagi ini SMK.

"Apalagi saya lihat tanah di sini cukup subur. Berbagai produk hasil pertanian siswa juga sudah ada, sehingga ini harus terus didorong, yang itu harus dimulai dari SMKN ini,," ujarnya.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network