Ketat! Perebutan Kursi DPR RI Lebak Pandeglang: Iti Disalip Rizki, Risya Disalip Ahmad Fauzi

Lazarus Sandy
9 caleg DPR RI berkompetisi memperebutkan 6 kursi DPR RI Dapil Banten I / Foto : istimewa

Lebak, iNewsLebak.id – Enam kursi DPR RI Dapil Banten I Kabupaten Lebak dan Pandeglang diperebutkan oleh setidaknya 9 partai politik yang berdasarkan hitung cepat KPU unggul di dua wilayah di Propinsi Banten tersebut.

Dari 6 kursi yang diperebutkan, PKB sementara ini menjadi jawara dengan perolehan suara terbanyak. Disusul Partai Demokrat yang mengusung dua tokoh dari trah penguasa Lebak dan Pandeglang, yakni Iti Octavia Jayabaya dan Rizki Aulia Natakusumah.

Persaingan ketat tampak terjadi di PKB dan Demokrat. Caleg PKB Risya Azzahra Natakusumah, yang sempat unggul, sementara ini disalip oleh Caleg PKB lainnya yakni Ahmad Fauzi. Padahal putri mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah itu sempat unggul.

Sama halnya di Partai Demokrat, mantan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya juga disalip perolehan suaranya oleh Rizki Aulia Natakusumah, Caleg incumbent DPR RI yang juga putra mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah.

Namun, hampir dipastikan dua partai tersebut, yakni PKB dan Demokrat bakal meraih kursi DPR RI. Tinggal Caleg mana diantaranya yang bisa meraih suara tertinggi, agar bisa melenggang ke Senayan.

Berikut ini perolehan suara sementara 9 (sembilan) Caleg DPR RI Dapil Banten I Kabupaten Lebak dan Pandeglang, yang dikutip dari laman https://pemilu2024.kpu.go.id. Caleg peringkat pertama dari masing-masing parpol yang lolos ambang batas perlemen. Update per Jumat (16/2/2024) pukul 18.00 WIB. 

  1. Ahmad Fauzi 33.460 (PKB)
  2. Ali Zamroni 18.757 (Gerindra)
  3. Tia Rahmania 14.305 (PDIP)
  4. Hj Ade Rosi Khoerunissa 18.860 )Golkar)
  5. Arif Rahman 15.506 (NasDem)
  6. Dimyati Natakusumah 17.632 (PKS)
  7. Moh Babay Sujawandi 6.199 (PAN)
  8. Rizki Aulia Natakusumah 34.150
  9. Neng Siti Julaeha 16.651 (PPP)

KPU menyediakan laman website tersebut agar masyarakat bisa memantau pergerakan suara Caleg DPR RI, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, hingga Capres. Hasil hitung cepat ini merupakan unggahan dari TPS di berbagai wilayah di Indonesia.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network