PMII UT Malingping Gelar Diskusi Interaktif Lokus Kajian Isu Strategis di Masyarakat

U Suryana
PMII Malingping usai Diskusi Interaktif, Jum'at 31 Mei 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Terbuka (UT) Malingping menggelar diskusi interaktif dengan tema 'Pengembangan Keterampilan Advokasi'. Acara berlangsung di Saung Diskusi Pamuda, Pantai Pasir Putih, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Jum'at (31/5/2024) sore.

Dalam giat diskusi interaktif kali ini, PMII Rayon Terbuka memprioritaskan lokus kajian mengenai peranan PMII membuat langkah dan mengenal isu-isu strategis di masyarakat.  

Sahabat M Dika Fajar, S.H. selaku pemateri dalam giat diskusi ini mengharapkan dari hasil-hasil diskusi yang disampaikan, anggota dan pengurus rayon dapat menggali lebih dalam mengenai advokasi dan isu-isu strategis secara umum. 

Selanjutnya, juga dapat membuat langkah pendampingan terhadap masalah-masalah yang perlu dikaji pada lingkup sosial kemasyarakatan secara luas, untuk kemudian turut l memecahkan persoalan dan mencari titik solusi.

Hal ini dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat bahwa mahasiswa masih menjaga citranya. Demikian juga bertujuan agar masyarakat dapat melihat peran/fungsi positif mahasiswa dan tentunya sebagai agent pembela, dalam artian menyuarakan hak-hak yang diatur sesuai regulasi hukum dan perundangan-undangan.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network