Sukseskan Pesta Demokrasi, KPU Kota Cilegon Ajak Media Massa Kawal Pilkada Serentak 2024

U Suryana
Sukseskan Pesta Demokrasi, KPU Kota Cilegon Ajak Media Massa Kawal Pilkada Serentak 2024 / foto: istimewa

Berdasarkan peraturan tersebut, KPU Cilegon telah melaksanakan berbagai tahapan, dimulai sejak Januari hingga nanti rekapitulasi di bulan Desember 2024 mendatang.

"Tentunya tahapan dan jadwal kalau kita lihat di dalam konteks tahapan tersebut itu dimulai Januari dan berakhir sampai rekapitulasi itu di bulan Desember. Tentu di tahapan-tahapan itu ada tahapan persiapan dan tahapan pelaksanaan. Saat ini yang sedang berjalan itu adalah tahapan penyusunan dan pemuktahiran daftar pemilih, ini menjadi penyusunan daftar pemilih," paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Cilegon Nunung Nurjanah mengatakan dalam kegiatan FGD ini, penting sekali peran rekan-rekan media dalam membantu memberikan informasi terkait penyelenggaraan Pilkada.

"Harapan kami semoga dalam Pilkada serentak 2024 ini partisipasi pemilih khususnya di Kota Cilegon meningkat dari partisipasi pemilih pada Pilkada sebelumnya," ujarnya.

Maka dari itu, KPU Kota Cilegon berharap kepada teman-teman media ikut membantu KPU untuk mensukseskan pesta demokrasi pada Pilkada serentak 2024 ini. Baik dalam penyampaian informasi kepada publik terkait sosialisasi tahapan penyelenggaraan, maupun membantu dalam menyampaikan informasi yang valid dan apabila terdapat berita atau isu hoax, mohon untuk membantu mengkonfirmasi agar informasi tersebut valid dan dapat diterima oleh publik.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network