Pemberdayaan BUMDes, Pemerintah Provinsi Banten Perkuat Sinergi dengan Media Massa

U Suryana
Pemberdayaan BUMDes, Pemerintah Provinsi Banten Perkuat Sinergi dengan Media Massa / foto: istimewa

Hadir dalam acara tersebut Plt Kepala DPMPD Provinsi Banten, Siti Ma’ani Nina, yang juga menjadi narasumber utama untuk membahas kondisi terkini BUMDes di Provinsi Banten serta pengembangan di masa depan.

Selain itu, hadir juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPD KWRI) Provinsi Banten, H. Edy Murpik, beserta pengurus DPC KWRI dan anggota KWRI se-Provinsi Banten.

Beni Ismail menyatakan bahwa media massa memiliki peran penting dalam mendukung program-program pemerintah, termasuk pemberdayaan BUMDes.

"Media massa adalah mitra strategis Pemprov Banten dalam menyebarluaskan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Dengan dukungan media, diharapkan informasi mengenai program pemberdayaan BUMDes sebagai pilar dalam menggerakkan perekonomian berbasis potensi lokal dapat tersampaikan dengan baik dan benar," kata Beni Ismail. 

Rangkaian kegiatan dalam forum diskusi ini mencakup penguatan kapasitas manajerial, pemahaman tentang pemasaran digital, serta peningkatan keterampilan dalam pengelolaan keuangan dan administrasi. Media massa juga berperan dalam mempublikasikan kisah sukses dan inovasi BUMDes di Banten, dengan harapan dapat menginspirasi desa-desa lain untuk mengembangkan usaha desa.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network