Pemuda Babakan Jaha Cisentul Meriahkan HUT RI ke-79 Gelar Berbagai Perlombaan

Dena Febriana Putra
Pemuda Babakan Jaha Cisentul Meriahkan HUT RI ke-79 Gelar Berbagai Perlombaan, 18 Agustus 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Antusias Persatuan Remaja Jaha Cisentul (PRJC), menyongsong Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI) yang ke 79, mengadakan berbagai perlombaan.

Perlombaan berlangsung di Lapangan Mini Kampung Babakan Jaha Cisentul, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu (18/8/2024).

Adapun perlombaan ini ada beberapa cabang, diantaranya sebagai berikut. Tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, main bola ibu-ibu dan bapak-bapak, sepak bola anak-anak dan remaja, kelereng, memakan roti, terakhir panjat pinang yang didominasi dua regu, regu pertama remaja, dan regu kedua pemuda gabung bersama bapak-bapak.

Ketua pelaksana Umin Munawar mengatakan, antusias ini menjadikan ajang rutinan di RT kami setiap bulan Agustus, tujuannya hanya untuk memeriahkan kampung halaman secara kekeluargaan dan membangun masyarakat yang sosial.

"Ya, memang ini suatu tradisi adat kampung kami setiap tahun di bulan kemerdekaan RI, tidak lain hanya hiburan kekeluargaan, soal hadiah dari panitia tidak seberapa. Tapi kalau nilai kekeluargaan dan sosial kemasyarakatan itu yang luar biasa dan yang kami bangun bersama," ujarnya di Lapangan lomba.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network