get app
inews
Aa Read Next : Tanaman Padi Diserang Hama Wereng, Petani di Desa Pasirloa Gagal Panen

Festival Kopi Lebak Dorong Peningkatan Ekonomi Petani dan Pelaku Usaha Kopi

Kamis, 15 Desember 2022 | 07:34 WIB
header img
Festival Kopi Lebak tahun 2022

LEBAK, iNewsLebak.id - Sedikitnya 40 stan disiapkan panitia untuk pelaku usaha kopi di Festival Kopi yang digelar Pemkab Lebak pada 14-19 Desember 2022 di kawasan Alun-alun Rangkasbitung. 

Selain memeriahkan HUT Lebak tahun 2022, gelaran ini diharapkan bisa mendorong peningkatan ekonomi petani dan pelaku usaha kopi. 

"Penyelenggaraan festival kopi itu untuk memotivasi pelaku usaha dan petani, sehingga dapat mendongkrak omzet pendapatan ekonomi," kata Kepala Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak Abdul Waseh di Lebak, Rabu, seperti dikutip dari Antara. 

Di Kabupaten Lebak sendiri, telah banyak penggemar kopi yang kemudian ditangkap oleh pelaku usaha sebagai peluang yang menjanjikan. 

"Saat ini juga pelaku usaha kopi di daerah ini tumbuh dan berkembang, sehingga mampu menyerap tenaga kerja lokal," ucapnya.

Wilayah Kabupaten Lebak sendiri yang memiliki potensi besar pembudidayaan kopi diantaranya Kecamatan Sobang, Cibeber, Cilograng, Panggarangan, Cigombong, Cilograng, Cihara, Bayah, Cimarga, Muncang, Leuwidamar, Cileles, Sajira, Banjarsari, Gunungkencana, Cijaku dan Malingping.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut