get app
inews
Aa Read Next : Perbaikan Jembatan Jalan Nasional di Desa Pondokpanjang-Ciparahu Lamban, Siapa Pelaksananya?

Meriah! Acara Hajat Putra Kepala Desa Karangkamulyan Mirip Pesta Rakyat

Sabtu, 24 Desember 2022 | 09:24 WIB
header img
Puluhan pedagang di acara pesta pernikahan putra Kepala Desa Karangkamulyan / Egi Rukmana

LEBAK, iNewsLebak.id – Acara hajat atau pesta pernikahan putra kepala desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten bisa dibilang tak biasa dari acara pernikahan yang lain.

Acara pesta pernikahan yang digelar dua hari dua malam menyuguhkan berbagai hiburan rakyat, mulai dari musik hingga wayang golek. Tak ayal, bukan hanya dibanjiri oleh tamu yang hadir, namun puluhan pedagang kecil ikut merasakan rezeki dari banyaknya pengunjung.

Mulyadi, Kepala Desa Karangkamulyan tak menyangka acara pesta pernikahan putranya akan dibanjiri ribuan warga yang datang tak hanya dari wilayah setempat.

“Alhamdulillah, acara pernikahan ini banyak sekali tamu yang hadir. Bahkan acara hiburan yang kami gelar, bisa menghibur warga, bukan hanya dari sekitar sini, bahkan dari kecamatan lain,” ujar pria yang akrab disapa Jaro Mulyadi ini.

Tim iNews Lebak mewawancarai beberapa pedagang yang ‘mangkal’ di sekitar area hajat. Kebanyakan dari mereka sumringah, karena dagangan yang dijajakan ludes terjual dibeli pegunjung. Bahkan tak sedikit pedagang yang datang dari luar Lebak.

“Saya sengaja datang dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi, untuk berdagang disini. Alhamdulilah laris manis,” ungkap Ago salah satu pedagang, Jumat (23/12/2022) sore.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut